Demi Kebaikan Bersama, Kiper Persib Memilih Tidak Mudik

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Kiper Persib Bandung, Dhika Bayangkara memilih tidak mudik ke kampung halamannya di Kuningan. Dia dan keluarga berencana tetap di Bandung.

Ia mengaku, keinginan bertemu keluarga sangat besar. Namun, mewabahnya virus corona membuatnya memilih tetap di Bandung demi kebaikan bersama.  

Adanya aturan pembatasan sosial bersekala besar (PSBB) di Jawa Barat, bukan hal mudah untuk bisa pulang kampung. Sebagai gantinya, Dhika lebih sering berkomunikasi melalui video call bersama keluarganya. 

"Rencananya tidak mudik tahun ini. Rindu pastinya kepada keluarga, tapi ini demi kebaikan semua sesuai anjuran pemerintah. Semoga sedikitnya terobati dengan bisa video call," kata Dhika, Senin (11/5).

Penerapan PSBB di Jawa Barat, khususnya Bandung sejauh ini dinilai langkah bagus untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Dhika berharap kondisi cepat pulih dan kehidupan normal bisa dirasakan kembali dalam waktu dekat.  

"Saya pribadi menilai PSBB langkah yang harus didukung oleh semua. Ini langkah untuk memutus rantai penyebaran virus. Semoga dengan kita semua disiplin mendukung semua anjuran pemerintah, wabah ini cepat berakhir," ucapnya.(p/ab)